03 Mei 2018

ABM Sampaikan Anak- Anak Adalah Aset Daerah Yang Perlu Di Bina Mental Dan Akhaknya

Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar menghadiri Penamatan Siswa-Siswi Madrasah Aliyah Negeri Mamuju TP. 2017-2018 yang berlangsung di ruang auditorium Lantai 4, kantor Gubernur Sulbar,  Kamis 03 april 2018Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Mamuju melaksanakan penamatan di Auditorium lantai IV kantor gubernur Sulbar, pada hari Kamis, 3 Mei 2018.  Penamatan siswa-siswi sebanyak 122  untuk tahun pelajaran 2017/2018. Pada penamatan MAN Mamuju turut hadir Gubernur Sulbar, Alibaal Masdar dan pada sambutannya mengucapkan trimakasih kepada para guru dan tengaga pendidik lainnya, seremoni yang digelar ini adalah untuk mengenang semua jasa-jasa guru. Untuk para siswa, tamat sekolah bukan berarti selesai dan berhenti belajar, jangan merasa puas dengan apa yang diraih sekarang, teruslah belajar ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan minat dan bakat masing-masing,” tutur pria yang akrab disapa ABM tersebut.Lanjut  Ali Baal Masdar menyampaikan apresiasi kepada para guru-guru sekolah yang yang atas jasanya telah membentuk karakter dan mencerdaskan anak-anak bangsa, terutama yang ada di Sulbar, karena mereka adalah aset Sulbar.Ia juga menyampaikan, dengan dunia global yang telah menanti, Ia berpesan pada para siswa yang baru saja dinyatakan lulus tersebut harus mempunyai kejelian untuk mengambil hal-hal yang baik dan mencampakkan yang tidak baik. Juga terus berpegang teguh pada etika dan akhlak yang luhur, tidak terseret oleh arus budaya yang merusak nilai-nilai keelokan agama.

“Kalian dituntut untuk memiliki kecerdasan dan keuletan serta ilmu pengetahuan yang memadai. Berkat kecanggihan ilmu pengetahuan dan teknologi, informasi apapun dapat diketahui walaupun berada dalam kamar. Jadilah sarjana yang dapat memilah-milah informasi, dan bisa menjadi kebanggaan orang tua, keluarga dan sekolah yang telah ditinggalkan,” sambungnya.

Kabid Madrasah Kanwil Kemenag  Provinsi Sulbar, Syamsul yang juga hadir pada penamatan tersebut juga menyampaikan apresiasi pada pemerintah provinsi Sulbar yang telah banyak membantu kemenag khususnya di bidang madrasah.“Kami selama ini juga banyak dibantu oleh Pemprov. Terimakasih juga kepada semua pihak yang telah berusaha semaksimal mungkin dalam kegiatan ini, juga kepada para orang tua siswa. Untuk para siswa yang lulus hari ini semoga sukses meraih prestasi kedepannya, dan bisa menjadi motivasi untuk adik-adik sebelumnya,” papar Syamsul.Kepala MAN Mamuju, Sumiati juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut andil dalam pengembangan madrasah. Dan akan selalu siap bersinergi kepada pihak manapun untuk dalam menentukan arah kebijakan dan meningkatkan mutu pendidikan di MAN Mamuju.

 

“Dengan tenaga pendidik yang berjumlah 60 orang dan total siswa yang berjumlah 385 peserta, MAN Mamuju tetap konsisten untuk mengembangkan prestasi sains dan teknologi dengan akhlakul karimah dan kearifan lokal menuju sekolah yang kompetitif. Untuk prestasi akademik , MAN Mamuju setiap tahun selalu ambil bagian mewakili kemenag pada lomba kompetisi sains madrasah tingkat nasional. Mudah-mudahan tahun ini, ada lagi yang bisa mewakili. Dari semua siswa yang lulus tahun ini ada delapan siswa jalur SNMPTN diterima di beberapa perguruan tinggi dan sebanyak 27 siswa diterima lewat jalur SPAN PTKIN dan tersebar di perguruan tinggi seluruh Indonesia. Harapan kami, semoga semua sukses di bidang masing-masing sesuai dengan pilihan,” tandas Sumiati.

Read 114 times
(0 votes)