21 Des 2017

Asisten I Pemprov Sulbar Hadir Di Acara Promosi Doktor UNM

Asisten I Pemperov Sulbar Nuralam Tahir turut menghadiri Promosi Doktor Andi Muhammad Yasin yang digelar di Universitas Negeri Makassar (UNM) yang digelar di Aula PPs -UNM Gedung AD Lantai 5 Makassar pada hari Kamis, (21-12/2017). Proses  Ujian promosi doktor tersebut mengambil  judul Disertasi Etos Kerja Perempuan Perantau di Pasar Sentral Mamuju. 

Selain Asisten I Pemperov Sulbar, Nuralam Tahir juha hadir Rektor UNM, Prof, Dr H Husain Syam, M.TP,Direktur Pascasarjana, Prof Dr Jasruddin, MSi dan promotor Sosiologi, Prof Dr Andi Agustang, Msi, Asdir I Pascasarjana, Prof Dr anshar, M.Hum  dan sebagai tim penguji Prof T. R Andi Lolo, Ph.D, Dr. H Thamrin Tahir,Msi, Sulaiman Samad Msi serta Dr Mansyur Radjab Msi.serta para undangan keluarga dan sahabat Muhammad Andi yasin

Pada sambutan Asisten I Nuralam Tahir mengucapkan selamat kepada Bapak Muhammad Andi Yasin yang telah meraih Gelar Doktor dengan program studi Sosialogi. " apa yang menjadi judul dalam disertasi tersebut yakni Etos Kerja Perempuan Perantau memberikan input yang nantinya dapat dikembangkan dalam kehidupan masyarakat khususnya di Sulbar. Apalagi di Sulbar masih 3,25 persen tingkat pengangguran di Sulbar. Yang tentunya diharapkan  adanya perluasan lapangan kerja dalam bidang usaha atau dagang yang dilakoni oleh kaum hawa, sehingga nantinya bisa menumbuhkan perekonomian yang ada di Sulbar yang bisa menopang kehidupan atau keluarga mereka, Ujar Nur Alam Tahir.Lanjut disampaikan Alam Tahir bahwa semakin banyak Doktor di kalangan ASN, maka akan memberikan dampak yang positif untuk kemajuan dibidang SDM bagi pemerintah Sulbar.  

Selain itu, Di Sulbar memiliki banyak potensi alam yang dapat dikembangkan, baik itu petani, nelayan dan hasil bumi lainnya. Ini yang menjadikan indikator sehingga banyak perantau yang masuk ke Sulbar yang berkembang dan maju dalam bidang usaha atau dagang, Paparnya. 

Pada kesempatan lainnya, Rektor UNM, Prof Dr H Husain Syam turut mengucapkan selamat atas gelar yang diraih putra Sulbar yakni Muhammas Yasin. Diharapkan bahwa kiranya ilmu yang didapatkan dapat memberikan kemajuan untuk Sulbar dan dapat ilmu tersebut dapat memberikan input untuk menurunkan tingkat pengangguran yang ada di sulbar. Dengan banyaknya Doktor yang ditelorkan di Sulbar, ini akan memberikan peningkatan SDM di pemerintahan Sulbar." saya bersama pihak pemerintah Sulbar dalam waktu dekat ini akan melaksanakan MOU untuk pascasarjana lingkup Pemperov sulbar. Ini juga salah satu peningkatan SDM di Kalangan ASN Sulbar, Ujarnya.      

 

Read 419 times
(0 votes)