29 Okt 2017

Gubernur Sulbar Dengarkan Pemaparan Program 2018 Dinas Kominfo,Persandian dan Statistik Sulbar

Dinas Kominfo Persandian dan Statistik  Sulbar menggelar ekspose anggaran 2018  di ruang oval lantai III kantor Gubernur Sulbar pada hari Sabtu, 28 Oktober 2017.
Dalam pemaparan tersebut hadir Gubernur Sulbar, Muh Ali Baal Masdar dan Kepala Bappeda Sulbar Junda Maulana, Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Muzakkir Kulasse, Sekretaris Andi Muh Yasin, Kabid E Goverment Muhiddin, kabid Komunikasi Dan Diseminasi informasi Sudarso Din, Kabid TIk Arsyad, Kabid UPTD Layanan Informasi Rezki Ridwan, Kabid Persandian Nurdiana, Kepala UPTD KPID KHalid. Pada pemaparan tersebut, Muzakkir menjelaskan terlebih dahulu tentang susunan struktur  organisasi yang ada dinas Kominfo,Persandian dan Statistik Sulbar. Dimana terdiri dari Kepala Dinas, Sekretaris dan empat Bidang terdiri dari Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi,Bidang Teknologi Informasi Komunikasi dan Statistik,Bidang Layanan E Government,Bidang Persandian serta Empat UPTD yang juga terdiri dari UPTD Radio Siaran banua Malaqbi,UPTD layanan Pengadaan Secara Elektronik,UPTD Layanan Penyiaran dan UPTD Layanan Informasi. Selain itu, mantan Sekwan ini juga memaparkan tentang target kinerja tahun 2018 yang ada dinas kominfo. Dimana Jumlah OPD lingkup Sulbar nantinya terkoneksi jaringan Telekomunikasi sebanyak 42 SKPD,jumlah apikasi web yang dikembangkan sebanyak 30 apilkasi dan jumlah jenis informasi yang wajib diamankan melalui penyelenggaraan persandian sebanyak 10 konten. Selain itu, program dan pengembangan yakni pemeliharaan dan pengembangan  komunikasi, informasi dan media massa yang terdiri dari pemeliharaan dan pengembangan jaringan dan website Pemprov Sulbar, penyebarluasan informasi melalui media. Untuk kedepan humas yang selama ini melekat di sekretariat Pemprov akan gabung di Dinas kominfo, terang Muzakkir. Sehingga semua yang terkait publikasi baik itu, TV, media Cetak dan radio akan dikelola di Kominfo.
Sedangkan  program lainnya adalah pembinaan dan pengembangan sumber daya unit pelaksanaan teknis komisi Informasi Publik serta kegiatan pelaksaan PIN dan pembinaan pengembangan Sumber Daya UPTD Radio banua Malaqbi Sulbar tetap menjadi bagian program yang akan datang. "khusus PIN ini, terlebih dahulu menyaring melalui Kegiatan petunra yang nantinya akan tersaring sanggar teater yang terbaik yang akan mengikuti ketingkat Nasional yakni,  Pekan Informasi Nasional atau yang disingkat PIN.
Sedangkan untuk program optimalisai pemanfaatan teknologi dijelaskan Muzakkir tentang pengembangan persandian dan teknlogi informasi,sosialisasi pemanfaatan E Goverment,pemeliharaan Mantenance jaringan fiber optik. Program ini nantinya akan menyeluruh sehingga jaringan internet akan diaktifkan dan dinikmati  dilingkup Pemprov Sulbar yang dimulai pada pagi hari sampai sore hari dan pada malam harinya akan di lempar atau akan diaktifkan jaringan  di anjungan pantai Manakarra. "setelah pemaparan saya mengharapkan petunjuk dari bapak Gubernur untuk memberikan arahan dan petunjuk ujar Muzakkir yang disambut dengan tanggapan dari Gubernur Sulbar.
Menurut Gubernur Sulbar apa yang dipaparkan Dari dinas Kominfo, Persandian dan Staitik sudah sesuai dengan tupoksinya."saya mengharapkan agar kedepan semua publikasi terkait pemerintahan dapat dikelola dengan baik oleh dinas kominfo dan dapat memantau langsung berita-berita yang kiranya tidak pantas atau dalam hal ini berita Hoax tidak jelas,Ujar ABM. Kedepan juga saya menginginkan agar semua data tentang pemrov Sulbar, baik itu data OPD dan Kabupaten dapat terkoneksi dengan comance center,  sehingga  semuanya dapat tersambung dan terlihat  potensi dan atifitas, dengan klik saja dikomputer semua dapat terbaca dan terlihat di ruangan oval. Sehingga jika ada tamu dari luar dapat saya perlihatkan kepada mereka, Tutup ABM. Untuk anggaran yang dipaparkan dinas kominfo, menurut ABM, sudah sesuai dan sangat efisien dan penilaiannya sudah sangat baik. "Sisanya adalah semoga apa yang dipaparkan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan memberikan hasil yang maksimal yang dapat memberikan kontribusi untuk daerah  yang bisa dirasakan oleh masyarakat Sulbar.   
  

Read 262 times
(0 votes)