Print this page
24 Okt 2017

Konferensi Provinsi PWI Sulbar Ke III di Buka Oleh Sekprov Sulbar

Sekretaris Daerah Sulbar Ismail Zainuddin Membuka acara Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke III pada hari Selasa (24/10/2017). Dalam pembukaan tersebut turut hadir Ketua PWI Sulbar Sarif Adjo, Ketua BIdang Pembinaan Organisasi PWI Pusat, Sasongko Tedjo didampingi Oleh Ketua Bidang Daerah Atal S Depari, Dewan kehormatan PWI Sulbar, Naskan, Wakapolda Sulbar Kombespol Endi Sutendi dan Ketua Panitia Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sulbar, Mursalim, anggota Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sulbar serta para anggota PWI Sulbar dihadiri pula beberapa pimpinan OPD Lingkup Pemprov Sulbar.  Dalam Konferensi ke III tersebut, mengangkat tema penguatan profesionalisme pers untuk mendorong percepatan pembangunan daerah dan dibuka oleh Sekprov sulbar Ismail Zainuddin .
Pada sambutan Ismail menyampaikan, bahwa wartawan harus dapat menjalankan fungsinya sebagai kontrol sosial,meskipun kemitraan dengan pemprov tetap berjalan. Sehingga profesi yang kita geluti dapat menjadi pijakan dengan mencintai organisasi,kebanggaan pada organisasi dan pengakuan negara."terus berkarya dan kritikan merupakan hal untuk bisa bersama-sama memperbaiki dan mengontrol jalannya berbagai kebijakan pemerintah untuk kemajuan daerah. Apalagi wartawan memiliki tugas kontrol dan juga bermitra dengan pemerintah namun tetap harus menjaga stabilitas . Kemitraan tersebut harus kita bangun. kita boleh kritik karena itu tujuan yang ingin kita capai dalam rangka membangun dan mensejahterakan rakyat, ujar mantan Bupati Mateng ini. 
Disambutan Ketua PWI Sulbar Sarif Adjo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak terkait atas terlaksananya kegiatan konferensi ini. Sebagai wartawan kita harus menjunjung tinggi etikah jurnalis serta dapat berkomunikasi yang baik dengan mitra ,begitu juga dapat berpenampilan yang baik,tutur Sarif.  Apalagi selama ini PWI telah mendapat perhatian dari pemerintah sehingga PWI diberikan ruang kepada pemerintah dalam menjalin kemitraan. Apalagi pejalanan PWI Sulbar sudah 11 tahun dan awalnya hanya tiga orang saja, namun seiring waktu muncullah adik-adik kita yang baru dari wartawan. Saat itu kita melakukan banyak kegiatan dan terua mengembangkan PWI di Sulbar. Oleh karena itu, mari kita memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah ini. Sejak awal PWI dimasa pengurusaanya telah mendapat support dari berbagai pihak utamanya pemda dan mengikuti berbagai kegiatan salah satunya adalah Porwanas diberbagai daerah.  "kedepan saya mengharapkan agar pengganti saya, nantinya dapat melanjutkan kemitraan ini dan dapat memberikan kontribusi atas pembangunan di Sulbar dan terus memapu meningkatkan SDM dan oragisasi dalam mengemban tugas serta membina rekan-rekan penerus agar menjadi wartawan yang profesional, Ujar wartawan yang sangat senior ini. Sementara itu, Ketua bidang Organisasi PWI Sulbar, Sasongko Tedjo juga menyampaikan bahwa dalam proses Konferprov ada tiga hal yang menjadi agenda yakni pertanggungjawaban Pengurus lama,pemilihan ketua dan penyusunan program. Dalam menjalankan fungsinya,wartawan tidak hanya mengkritisi tetapi memberikan solusi terhadap pembangunan di daerahnya." dalam prosesnya saya mengharapkan dapat berjalan dengan demokratis dan terbuka dan kedepan PWI Sulbar harus lebih maju lagi dengan daerah lain, ujar Sasongko. 

Read 298 times
(0 votes)