23 Okt 2017

Gubernur Sulbar dan Dua Bupati Hadiri Rakornas Persiapan Pilkada Serentak 2018

Rakornas Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2018 di hadiri Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dan didampingi dua Bupati yakni Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar dan Bupati Mamasa, Ramlan Badawi. Acara tersebut digelar di Ballroom Hotel kartika Chandra Kirana pada hari Senin, 23 Oktober 2017. Rakornas tersebut membahas tentang persiapan pilkada di beberapa daerah. Diketahui bahwa untuk Sulbar ada dua kabupaten yang akan mengikuti pilkada tahun 2018 mendatang yakni Kabupaten polman dan Kabupaten Mamasa sedangkan total seluruh Indonesia adalah  17 Provinsi dan 171 kabupaten/Kota yang akan siap mengikuti pilkada serentak tahun 2018 .
Dalam arahan Menko Polhukam Wiranto dan Mendagri Tjahyo Kumolo di Rakornas tersebut, bahwa untuk pelaksanaan pilkda serentak diharapkan , agar setiap daerah  melakukan koordinasi dari berbagai stakholder. Untuk melakukan langkah antisipatif dan deteksi dini serta mapping kerawanan pilkada di daerah masing-masing yang akan menyelenggarakan pilkada serentak di tahun 2018 mendatang.
Sedangkan disela-sela acara  Gubernur Sulbar menyatakan kesiapannya dengan  pihak pihak terkait dalam hal ini Pemerintah Provinsi Sulbar, KPU Sulbar,Polda,Bawaslu Sulbar, Polda,Korem dan Gakkudum siap melakukan koordinasi dengan dua kabupaten yang akan mengikuti pilkada pada tahun 2018, yakni Polman dan Mamasa. Sehingga diharapkan nantinya pilkada tersebut dapat berjalan dengan lancar,aman serta damai yang menghasilkan Pemimpin atau kepala daerah yang amanah yang bisa melanjutkan pembangunan dan kemajuan daerahnya, tutur ABM.   

Read 255 times Last modified on Senin, 23 Oktober 2017 23:21
(0 votes)