Print this page
16 Okt 2017

Pengukuhan Dewan Komisaris, Dewan direksi dan Direktur Perseroan BUMD Prov. Sulbar periode 2017-2021

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar melantik / mengukuhkan Dewan Komisaris, Dewan direksi dan Direktur Perseroan Terbatas di Lingkungan BUMD Prov. Sulbar periode 2017-2021 yang berlangsung di Auditorium Lt. 4 Kantor Gubernur Sulawesi Barat, senin 16 oktober 2017. Usai pelantikan tersebut, ABM mengucapkan selamat bagi yang telah dikukuhkan dan selamat bekerja. "Dengan dikukuhkannya Dewan Komisaris, Dewan Direksi dan Direktur Perseroan terbatas di Lingkugan  BUMD Provinsi Sulbar, mari saling bersinergi bahu membahu membangun Sulbar dan apa yang telah dicapai mari kita tingkatkan bersama-sama untuk mewujudkan Sulbar yang Malaqbi, Ujar ABM dalam sambutannya.
Lanjut Mantan BUpati Polman Dua periode ini menyampaikan,   pertama fakta integritas yang dibacakan adalah bagian dari komitmen dan pedoman dalam mengemban tugas sesuai jabatan dan kewenangan masing-masing. kedua, segera melakukan langkah-langkah kongrit untuk melaksanakan kegiatan dibidang-bidang bisnis startegis dan ketiga bagun jejaring usaha dengan semua stakholder yang terkait untuk memacu perkembangan BUMD kedepan.
Selain itu, diminta para Anggota Dewan Komisaris,Jajaran Direksi BUMD dan  Direktur Perusahaan perseroan Daerah Badan Usaha Milik Provinsi Sulbar agar bisa melaksanakan dengan baik amanat ini dengan penuh tanggungjawab sekaligus memberikan peran aktif dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Dengan harapan keberadaan masyarakat terhadap BUMD Milik Provinsi Sulbar kedepan diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik,bersinergi dengan pemerintah untuk menciptakan iklim investasi daerah yang lebih baik serta mampu berinovasi dan membuat terobosan baru disegala bidang khususnya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).
"BUMD Provinsi Sulbar diharapkan menjadi salah satu penggerak ekonomi daerah. Dengan misi meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah untuk menunjang pembangunan daerah khususnys dan pembangunan Nasional pada umumnya, "Tutur ABM. Peran BUMD sangat strategis dalam mengemban amanah yang dipercayakan masyarakat tugas dan tanggungjawab tersebut dilandasi dengan kemampuan yang profesional semangat,dedikasi dan independensi yang tinggi. Dijajaran Komisaris Antara lain, Drs Ismail Zainuddin, M.Pd Selaku Komisaris Utama yang didukung oleh 4 Komisaris Yakni, Prof Dr Akbar Tahir,DrsH Syahrir Hamdani, Andi Ibrahim Masdar dan Ir H Agus Ambo Jiwa. Kemudian jajaran direksi Ir H Arifun Raseng MM, sebagai direktur Utama, Dibantu tiga direktur yakni Ir Nurtopo MM selaku Direktur Pengembangan Usaha dan Investasi, Drs Ec Syukur Dallu sebagai Direktur Sumberdaya Serta H Rali Daali Sebagai Direktur Keuangan. Kemudian untuk Direktur Perseroan Lingkup BUMD Sulbar yang juga dikukuhkan hari ini anatara lain, H Arifin Nurdin Se, M.SAk sebagai Direktur PT Pembangunan Sulbar, Ince A. Syamsul Selaku Direktur PT Sulbar Agro Malaqbi dan H Herman Kulawa S.Sos sebagai Direktur PT. Sulbar Wisata Malaqbi.  
 


   
 

Read 342 times Last modified on Senin, 16 Oktober 2017 14:32
(0 votes)