Print this page
07 Agu 2017

Wagub Enny Main Game Ular Tangga Bersama Murid

Untuk memastikan apakah jajanan yang dikelola oleh kantin sekolah bersih dan layak konsumsi, khususnya bagi murid sekolah dasar, Wagub Sulbar Enny Anggraeni Anwar bersama pihak Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Sulbar melakukan kunjungan ke SDN Rimuku, Jumat, 4 Agustus 2017.

Enny Anggraeni Anwar menyampaikan, Pemprov Sulbar akan lakukan segala upaya demi menjaga para generasi muda, utamanya gizi, makanan, dan obat-obatan anak-anak didik.

Untuk itulah, Pemprov Sulbar kerjasama dengan pihak BPOM dalam memeriksa jajanan di sejumlah kantin sekolah dan sejumlah toko-toko di Kabupaten Mamuju.

“Alhamdulillah semuanya sudah diperiksa, khusus ruang lingkup Pemprov Sulbar tidak ada yang mengandung unsur berbahaya. Kalau ada yang mengandung zat berbahaya, pertama-tama kita beri nasehat dulu, bahwa makanan berbahaya itu tidak boleh lagi diperjual belikan,” kata mantan Ketua TP PKK Sulbar tersebut.

Kepala BPOM Sulbar, Neti Nurmuliawati menyampaikan, pantauan yang dilakukan BPOM Sulbar pada makanan dan jajanan di kantin sekolah SDN Inpres Rimuku, dari 13 sampel makanan dan jajanan yang ada, semua sampel dinyatakan negatif dari bahan yang mengandung zat kimia.

Selain di SDN Rimuku, juga dilakukan pengambilan sample jajanan di SMP 2 Mamuju.

“Pada sekolah-sekolah tersebut, kami sudah menguji beberapa makanan dan jajanan, seperti pisang molen, sambusa, dan es mambo. Alhamdulillah, dari 13 makanan tidak ada yang positif mengandung bahan berbahaya,” ujar Neti.

Selain pantauan dan pengawasan jajanan di sekolah, sekalian dirangkaikan dengan game kesehatan oleh guru-guru dan anak-anak SD Inpres Rimuku. Ibu Wagub Enny juga ikut main game, ular tangga salah satunya.

Read 224 times Last modified on Senin, 07 Agustus 2017 19:17
(0 votes)