06 Jun 2017

IKMSB Malang Menggelar Mubes dan Bukber serta Dialog bersama Gubernur Sulbar



Ikatan Mahasiswa Sulbar Malang menggelar Muswarah Besar sekaligus pemilihan pengurusan baru Ikatan mahasiswa Sulbar Malang. Dalam kegiatan Mubes tersebut dihadiri Ketua terpilih IKMSB Andi Ilham Rusali, ketua IKAMI Safinatum Naja, Ketua Komandang Darwiansyah, Ketua IPMPY Andi Muh Dwiki Nursada turut hadir gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, ketua Adkasi Lukman Said. Kegiatan tersebut dirangkaikan pula dengan dialog dan buka bersama di Hotel Marta Hills Malang pada hari Minggu (4/6/2017). Dialog ini dibuka dengan tanya jawab antara mahasiswa dan Gubernur.

Sebelum dialog Ali Baal menyampaikan sambutan. Saya sangat apresiasi kepada mahasiswa yang aktif dalam kegiatan ini. Hal ini sangat membantu  pemerintah untuk mengetahui jumlah mahasiswa kita dari  Sulbar yang masih aktif, baik data maupun jurusan pendidikan  mereka.

Selain itu  ABM membagi pengalamannya semasa kuliah, dia juga pernah mengalami suka duka. Namun semuanya dibutuhkan kesabaran dan keuletan. "Yang dibutuhkan adalah kegigihan dan semangat juga mau belajar dan menjaga kepercayaan dan bisa memberikan kebahagian dan nanti untuk masa depan kalian.  "Saya tidak pernah menyangka akan menjadi Gubernur, padahal dalam pilkada kami tidak banyak mengeluarkan biaya. Ujar Abm. Namun semua bisa terjadi asalkan kita mau bekerja keras dan belajar, ujar Ali Baal.

Setelah memberi sambuatan dilanjutkan  dengan dialog. Ada beberapa pertanyaan yang disampaikan mahasiswa, antara lain bagaimana cara mendapatkan bantuan dari pemerintah, kedua adalah bagaimana peran pemerintah dalam mendukung kurikulum yang didalamnya mengangkat tentang sejarah dan wisata yang ada di Sulbar, ujar salah satu mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Mandar Malang. Selain itu, bagaimana agar pemerintah juga bisa mendukung  mahasiswa dalam hal penelitian sektor perikanan yaitu budidaya udang . Hal lainnya  adalah bagaimana supaya  pemerintah bisa membukakan lapangan  kerja bagi lulusan Mahasiswa di Malang.

Setelah beberapa pertanyaan telah disampaikan, Ali Baal mengucapkan terimakasih atas perhatian mahasiswa dalam mendukung kemajuan dalam sector pendidikan. “ saya ini baru saja dilantik pada tanggal 12 Mei 2017, yang tentunya saat ini proses penganggaran telah berjalan. Namun terkait pendidikan adalah salah satu visi dan misi saya yang kami cantumkan. “kedepan akan saya anggarkan untuk bantuan beasiswa dalam hal ini bagi pelajar yang berprestasi dan bagi mereka yang cerdas namun tidak mampu. Hal tersebut telah kami akan rancang, tutur mantan Bupati Polman ini.

Selain itu, dia menyampaikan juga terkait sector pariwisata. Kami juga telah berkoorinasi dengan bupati se Sulbar untuk mendukung sector pariwisata. Salah satunya agar ada satu orang yang bisa menguasai tentang wisata dan budaya dimasing –masing daerah. Setelah itu kami buatkan payung hukum yaitu Perda yang akan menjadi acuan untuk Kita di Sulbar.

Selain itu menyinggung tentang perikanan , saya sangat mendukung apa yang dilakukan Mahasiswa yang mau memberikan ilmunya terkait pengembangan udang. Saya hanya meminta kepada anak-anakku sekalian agar bisa terus melakukan hal yang positif dan  pemerintah akan mendukung.  

   Sedangkan tentang lapangan kerja, Abm menjelaskan akan membuka kerjasama dengan pihak investor. Dengan adanya investor yang masuk, maka kedepan akan banyak terbuka lapangan  kerja. Namun bagi mahasiswa yang telah lulus kami akan merekrut sesuai dengan kebutuhan daerah. Saat ini khusus kedokteran, kami pemerintah masih sangat kekurangan dan bagi kalian yang berada di jurusan kedokteran maka pemerintah Sulbar siap untuk menfasilitasi kalian, Janji Ali Baal yang menutup acara Mubes Ikatan Pelajar Mahasiswa Sulbar Malang yang dalam hal ini terpilih sebagai Ketua IKPMSB adalah Andi Ilham Rusali Periode 2017-2019 

  

 

 

 

 

 

Read 535 times Last modified on Kamis, 06 Juli 2017 19:57
(2 votes)