02 Jun 2017

Gubernur Sulbar Launching Aplikasi Si Admicara

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar memukul Gong sebagai tanda louncing Aplikasi Pengadministrasian Acara Secara Elektronik atau di singkat Si Admicara dan aplikasi tersebut telah resmi digunakan. Pada acara lounching   turut dihadiri kapolda Sulbar Brigjen Pol Nandang, Sekprov Sulbar Ismail Zainuddin, para staf ahil lingkup Pemprov Sulbar dan para pejabat eselon III dan IV serta para operator dan seluruh OPD. Kegiatan ini laksanakan dilantai IV kantor Gubernur Sulbar, pada tanggal 2 Juni 2017.
 Mengawali sambutan Gubernur, Ali Baal Masdar menyampaikan tentang perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang saat ini berdampak signifikan pada perubahan kehidupan berbangsa dan bernegara termasuk pada tata kelola pemerintahan yang makin modern. Yang ditandai dengan perubahan paragdigma menuju digital berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Selain itu, perubahan tersebut diarahkan pada ketersedian informasi data yang menghubungkan antar instansi pemerintah . Dalam rangka otomatisasi pola kerja birograsi dan pelayanan publik ,profesional dan transparan untuk mewujudkan pemerintahan yang efektif.
" sebagai bagian dari pola kerja birograsi, saya mengapresiasi gagasan dan langkah inovatif kepala Biro Umum dan Perlengkapan Sekretariat sebagai penanggungjawang yang telah mendorong pemanfaatan teknologi informasi dalam melakukan pengadministrasian acara pemerintah Provinsi Sulbar agar lebih teratur dan terkendali . Sehingga unsur pimpinan dapat melakukan monitoring langsung aktifitas kinerja disetiap OPD yang melaksanakan kegiatan baik kegiatan yang dananya bersumber dari APBD dan APBN, Ucap Ali Baal.

Si Admicara diharapkan bisa memberi  manfaat yang besar untuk peningkatan kinerja  dan tata kelola birograsi Pemerintah Provinsi Sulbar yang makin cepat,modern dan efektif. Mengingat begitu banyaknya kegiatan yang diselenggarakan baik Pemprov, kabupaten dan Instansi Vertikal,Lembaga dan organisasi masyarakat, sehingga sistem pengaturan administrasinya membutuhkan keberadaan aplikasi berbasis teknologi informasi.

Selain itu, pengaturan jadwal acara agar dilakukan penguatan pada aspek sistem pelaporan hasil setiap acara dan kegiatan yang dilaksanakan dan diikuti oleh OPD yang sering diabaikan. "Laporan tersebut harus disajikan dalam bentuk dokumen tertulis dan tersimpan sebagai dokumen elektronik .
"pelaksanaan kegiatan ini menjadi titik awal dimulainya pemberlakuan sistem pengadministrasian acara berbasis elektronik agar dalam bekerja sehari-hari , kita dapat lebih mudah dan cepat dalam informasi berkaitan dengan acara agar sistem ini digunakan secara konsisten agar tujuan integrasi dan efektifitas birograsi dapat tercapai secara optimal, tutup ABM dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai tanda dilouncingnya Aplikasi ini.   
 

Read 559 times Last modified on Sabtu, 03 Jun 2017 05:00
(0 votes)