18 Mar 2017

Sekprov Sulbar Bahas Percepatan APBD-P

Sekprov Sulawesi Barat, Ismail Zainuddin memimpin rapat dengan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai III, Kantor Gubernur Sulbar, Jumat 17 Maret 2017

 

Sekretaris Daerah Provonsi Sulbar, Ismail Zainuddin  menggelar Rapat pada Hari Jumat, 17 Maret 2017, bertempat di ruang pertemuan Lantai 3 Kantor Gubernur Sulbar,  bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulbar.Salah satu permasalahn yang dibahas adalah APBD Perubahan yang selama ini selalu berjalan di bulan Oktober, pada tahun ini diharapkan APBD perubahan secepatnya bisa dibahas pada bulan Juni.

 “ Hasil  konsultasi kami dengan Ketua DPRD Sulbar, ia berharap agar APBD Perubahan secepatnya bisa dibahasa pada bulan juni. Untuk itu pada kesempatan ini, kepada Pimpinan OPD segera melakukan evalusi terhadap APBD Tahun 2017 terutama pada gaji ASN yang belum mencukupi sampai Desember” kata Ismail. Hal lain yang dibahas dalam pertemuan tersebut terkait Tunjangan Penamabah Penghasilan (TPP) bagi Asn dan rencana pelaksanaan rapat para Bupati dan camat se Sulbar yang direncanakan pekan depan.  “Mengenai APBD Perubahan Tahun 2017, saya  berharap agar tiap OPD segera melakukan evaluasi terhadap APBD Tahun 2017 terutama gaji ASN yang belum mencukupi sampai Desember, karena APBD Perubahan rencananya akan dibahas pada bulan Juni,”kata Ismail Zainuddin.

Lanjut dikatakan,  sebagaimana  yang diharapkan Gubernur  bahwa di dalam APBD perubahan nanti bisa mengorientasikan Visi dan Misi Gubernur yang terpilih serta bisa merancang pembangunan jangka panjang menengah.

 Terkait   mengenai pembayaran TPP, diminta agar dilakukan pencermatan dalam mengambil langkah-langkah kepada OPD tentang kehadiran ASN. Untuk itu, pembayaran TPP dilakukan berdasarkan jumlah kehadiran dengan menggunakan absensi elektronik.“ Kepada Kepala BKD lakukakan pencermatan terhadap langkah-langkah dan berkoordinasi dengan OPD tentang kehadiran ASN, kalau bisa absensi elektronik yang digunakan nanti dapat terkoneksi ke OPD terkait” harap Ismail. sSelanjutnya mengenai agenda rapat gubernur bersama Para Bupati dan Camat, hal ini diseraknan kepada Biro Pemerintahan sebagai panitia pelaksana. Dalam rapat tersebut akan dibahas mengenai langkah-langkah Gubernur yang sudah dan yang akan dilakukan.Dalam rapat tersebut, Sekretaris Daerah Prov Sulbar didampingi Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintahan, Hukum da Politik Ibrahim serta dihadiri Pimpinan OPD Lingkup Pemprov Sulbar

Read 441 times Last modified on Sabtu, 18 Maret 2017 11:23
(0 votes)